Menulis Sebagai Aktifitas Menyenangankan, Bukan Keterpaksaan

Hari Baru, Semangat Baru


www.turmuzitur.blogspot.com
Selamat pagi teman-teman semua, sambut hari baru dengan semangat baru....he,,,,he,,,,he,,,,,pagi ini saya bangun lebih awal, meski udara pagi terasa sangat dingin, serasa menusuk tulang sum-sum, tapi aku paksakan untuk segerakan bangun ambil air wudhu untuk shalat subuh. Bangun pagi bagi saya sudah menjadi kebiasaan saya semenjak masih kecil. Ibu saya selalu mengajarkan supaya senantiasa disiplin sola waktu.

Bahkan ibu saya, saat suara pembacaan ayat suci al’qur’an di masjid sudah bangun. Dalam setiap kesempatan, ibu saya memang sering mengajarkan kalau tidur pagi memangkurang baik. “kamu ne kelemaq-lemaq masih tindok, toes to aneh manok doang uah toes, masem kalah isiq manok, laon tebait rezekim isik manok” (kamu ini pagi-pagi begini masih tidur, cepat bangun, ayam saja sudah bangun, ntar rezekimu diambil ayam).

Tidak tau entah benar atau tidak kalimat dan petuah para orang tua tersebut. Tetapi yang jelas kalau ditinjau dari kacamata ilmiah teori kaum berpendidikan yang terkadang sedikit berapoloji....he....he...he....petuah para orang tua tersebut memang memiliki nilai kebenaran. Tidur pagi selain mengakibatkan badan sakit, juga menjadikan setiap orang memiliki kebiasaan tersebut menjadi tidak disiplin dalam beraktivitas. Sebab segala aktivitas akan terasa lebih mudah diselesaikan di pagi hari.

Ok....kawan-kawan yang suka berapoloji, mari sambut pagi hari ini dengan semangat baru, bersama secangkir teh hangat. Semangat, selamat beraktivitas, sukses untuk kita semua 

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, komentar positif dan bersifat membangun akan menjadi masukan dan perbaikan

Ayo Menulis