Menulis Sebagai Aktifitas Menyenangankan, Bukan Keterpaksaan

Eksotisme Wisata Air Terjun Sendang Gile


Terletak di atas ketinggian 600 m, di atas permukaan laut, air terjun ini menawarkan suasana relaks dan damai, sangat cocok sebagai tempat menenangkan pikiran setelah otak lelah dengan seabrik kesibukan hingar bingar aktifitas kota. Sentuhan alamnya yang jauh dari nuansa perkotaan, panorama hijau asri dan menawan serta udara yang segar, mampu membawa anda kedunia yang dapat menghilangkan rasa penat di kepala.
Hal lain yang menjadikan air terjun demikian unik dan menarik ketimbang air terjun lainnya. Air terjun Sendang Gile oleh penduduk setempat dipercayai memiliki unsur magis yang bisa membuat seseorang menjadi lebih muda satu tahu dari usianya. Untuk menuju lokasi air terjun ini diperlukan waktu dua hingga tiga jam dengan kendaraan roda dua atau kendaraan umum maupun rencar roda empat dari pusat Kota Mataram atau bisa juga lansung dari Bandara Internasional Lombok (BIL)
Para wisatawan di luar biasanya menyewa kendaraan. Sepanjang perjalanan menuju lokasi air terjun, anda akan disuguhkan dengan eksotisme pemandangan pegunungan pusuk yang hijau, dengan pepohonan besar, hawa dingin embun pegunungan menusuk dan panorama puncak pegunungan yang lansung menembus pantai.
Dari puncak gunung anda juga bisa lansung melihat tiga gili andalan NTB yang banyak dikunjungi dari wisatawan lokal, nasional hingga macanegara, Gili Air, Terawangan dan Meno. Ditambah Susana pedesaan yang masih alami. Untuk mencapai titik sumber air terjun Sendang Gile anda juga akan disuguhkan dengan perjalanan menuruni 315 anak tangga demikian panjang dan berkelok-kelok, melalui lembah yang di samping kiri kanannya ditumbuhi banyak pepohonan nan hijau dan rimbun..
Hawa dingin akan anda rasakan ketika ketika anda sudah menginjakkan kaki beberapa langkah dari anak tangga pertama. Untuk masuk kelokasi air terjun Sendang Gile, membutuhkan waktu sekitar lima belas menit, wisatawan juga tidak perlu merogoh kocek dalam, harga tiket relatif murah. Untuk bisa masuk ke lokasi air terjun pengunjung hanya dikenakan membayar tiket Rp. 5.000. (Tur)

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, komentar positif dan bersifat membangun akan menjadi masukan dan perbaikan

Ayo Menulis