Menulis Sebagai Aktifitas Menyenangankan, Bukan Keterpaksaan

Berwisata Alam Pertanian KLU

http://turmuzitur.blogspot.com/
Beberapa hari tidak menulis mengisi blog, rasanya ada yang kurang, ibarat sayur tanpa garam sebagaimana lagu yang sering didendangkan salah seorang penyanyi dangdut lawas. Padahal banyak sekali ide yang ingin segera saya tuliskan, tapi lagi-lagi suasana hati dan semangat menulis terkadang turun naik menjadikan saya uringan membiarkan laptop tergeletak tanpa mau saya sentuh untuk memulai menulis.

Baik kembali ke laptop. Teman-teman pengunjung dan pembaca setia blog ayomenulis, kalau pada postingan sebelumnya, blog ayomenulis mengulas wisata alam pegunungan dan tuaq manis pusuk Lestari, kali ini saya ingin mengajak teman sekalian berwisata alam pertanian Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang tidak kalah menarik dijadikan sebagai pilihan menghabiskan masa liburan bersama keluarga dan teman.

Kabupaten Lombok Utara merupakan satu dari sekian Kabupaten di NTB yang memiliki potensi wisata cukup menjanjikan, yang kalau dikelola secara baik dan mendapatkan perhatian serius pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, bisa menjadi sumber berkah melimpah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain tiga Gili, yang selama ini dijadikan sebagai destinasi andalan. Karena banyak mendapat kunjungan dan menjadi tujuan utama para wisatawan menghabiskan masa liburan.

Potensi wisata tidak kalah menarik dimiliki Kabupaten yang baru beberapa tahun terbentuk, setelah memisahkan diri dari kabupaten induk, (Kabupaten Lombok Barat) adalah wisata pantai, dengan pasir putih, yang dikelilingi alam pegunungan dan pepohonan, termasuk di dalamnya wisata alam pertanian. Masih sangat alami, dan jauh dari kesan kehidupan perkotaan penuh dengan kebisingan.

Letak wilayah yang dikelilingi alam pegungan dan perbukitan, dengan hamparan lahan pertanian luas, menjadikan tempat ini demikian indah. Cocok juga dijadikan sebagai tempat liburan, mencari ketenangan, setelah sepekan disubukkan rutinitas yang menguras tenaga dan pikiran. Berwisata alam pertanian KLU rasanya akan lebih sempurna, manakala ditemani sebuah kamera, mengabadikan indahnya pemandangan alam pertanian.

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, komentar positif dan bersifat membangun akan menjadi masukan dan perbaikan

Ayo Menulis