Menulis Sebagai Aktifitas Menyenangankan, Bukan Keterpaksaan

Berburu Buah Straberry Desa Sembalun

http://www.turmuzitur.blogspot.com/
Ayomenulis. Selain dikenal sebagai Desa yang kaya akan hasil pertanian berupa sayuran dan keindahan panoroma wisata alam pegunungan yang mempesona, Sembalun juga dikenal dengan buah straberrrynya yang terasa enak dan manis. Berlibur dan berwisata alam pegunungan ke Sembalu, di sepanjang kiri kanan jalan setelah menuruni jalan tanjakan dari puncak bukit pusuk, deretan warung berukuran kecil berjejer, siap menyuguhkan buah straberry yang masih segar kemerahan dalam ukuran besar dan kecil.

Buah straberry yang disuguhkan umumnya juga masih segar, sebab baru dipetik ketika menjelang sore hari, saat para pengguna jalan dari desa Sembalun maupu masyarakat luar yang memang sengaja datang untuk berlibur. Pada hari-hari libur, khususnya hari minggu, Sembalun biasanya ramai dikunjungi muda mudi maupun masyarakat lain yang datang berlibur. Suasana seperti ini, sedikit tidak cukup menguntungkan masyarakat penjual buah straberry, panen pembeli dan mendapatkan keuntungan dari hasil penjulan.

Kalau anda merasa kurang puas menikmati buah straberry yang sudah dibungkus, dan ingin lansung memetik sendiri di areal persawahan sepanjang jalan sekitar warung, pemilik buah straberry juga tidak berkeberatan memberikan izin kepada setiap pembeli untuk memetik sendiri buah straberry secara lansung ke tengah areal persawahan asalkan dilakukan dengan hati-hati dan tidak sampai merusak pohon straberry.
http://www.turmuzitur.blogspot.com/


Menjadikan Desa Sembalun Kabupaten Lombok Timur NTB, sebagai tempat rekreasi dan menghabiskan liburan bersama teman, pacar maupun keluarga saya rasa bukan sebuah kerugian, melainkan sebagai keberuntungan dan kenangan tidak terlupakan. Suasana yang masih sangat alami, dengan keindahan panoroma alam yang masih sangat alami dengan sikap masyarakat yang sangat ramah, membuat anda tidak akan bosan menjadikan Sembalun sebagai tempat menghabiskan masa liburan.

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, komentar positif dan bersifat membangun akan menjadi masukan dan perbaikan

Ayo Menulis