Menulis Sebagai Aktifitas Menyenangankan, Bukan Keterpaksaan

Tanamkan Cinta Budaya, Museun Gelar BCB



http://turmuzitur.blogspot.com/
Dalam rangka menumbukan pendidikan dan rasa cinta akan nilai-nilai kebudayaan dan kearifan lokal terhadap masyarakat dan kalangan pelajar, Musium NTB akan menggelar parade kebudayaan, yang melibatkan pelajar dan kalalangan akademisi dari 8 Kabupaten di NTB, yakni Kabupaten Bima, Kota Bima, Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat dan Lombok Utar hal itu dikatakan, Kepala UPTD Museum NTB, Lalu Muh. Faozal dalam jumpa persnya di kantornya (10/12)

“Setiap kabupaten nantinya akan menunjuk perwakilan, untuk menampilkan tarian maupun kesenian lain yang dari daerah masing-masing dalam acara parade kebudayaan Bulan Cinta Budaya (BCB) yang akan diselenggarakan musium NTB. Selain dari 8 Kabupaten yang ada di NTB, even BCB juga akan dimeriahkan 2 kontingen tamu dari Jakarta Timur dan kontingen dari Riau” kata Faozal.

Faozal menambahkan, malam puncak BCB nantinya juga akan dirangkaikan dengan malam anugrah kebudayaan, berupa pemberian penghargaan terhadap mereka yang dipandang telah berkontribusi memelihara dan menjaga kelestarian kebudayaan NTB, Kolektor, sekolah, perguruan tinggi, biro perjalanan dan media masa yangtelah berkontribusi membantu mempromosikan kebudayaan NTB.

“pestipal BCB sengaja kita selenggarakan di musium NTB, sebagai salah satu upaya membangun pencitraan dan membangun kesadaran masyarakat, bahwa musium sejatinya tidak sebatas tempat menyimpan peninggalan kebudayaan semata, tetapi bisa dijadikan sebagai pusat edukasi, terutama bagi kalangan pelajar dari seluruh NTB. Acara ini akan dilangsungkan dari tanggal 13-15 Desember, dan akan dibuka lansung oleh Gubernur” terang Faozal diahir jumpa persnya. 

1 komentar :

21 Desember 2013 02.03

Halo Bung, jumpa lagi. Btw ada yang salah pada judul tulisan di atas apa enggak? Hayo...salam blogger Semangat!!!

Reply

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, komentar positif dan bersifat membangun akan menjadi masukan dan perbaikan

Ayo Menulis